make your own happiness!

Jumat, 14 Desember 2018

THIS YEAR AND NEXT YEAR

00.40 Posted by amaliasals 2 comments



dear me in 2019
congratulation for being the strongest girl in the world according to yourself. ikr this year is really tough for you and I'm pretty sure 2019 is getting more complicated or something but you do it well. you can through it all. problems don't make you fall apart but make you stronger. I can clearly see you smile to your result in those semesters you've been through and how your parents are really proud of their daughter. and not only in the academic stuff but also for being active in many activities out there; you do the obligations as a university student well. oh, and I'm so proud of you for making some new friends and being nice and never get any compensations lol.
     
hi me in 2019, you looked with a pride at what you had achieved, and so do I.



jadiii ini aku dapet challenge dari kaka pembimbing aku di salah satu ukm namanya teh nadifah. challenge nya buat surat untuk kita di tahun 2019. bayangkan akan jadi apa kita nanti di tahun mendatang. dan jujur, aku malu untuk nunjukin ke orang-orang tentang tujuan aku apalagi ini disuruh post instagram. duh, terakhir upload foto aja desember tahun lalu. alhasil surat yang di atas tuh ga terlalu spesifik gitu kan. dan aku jadi kepikiran buat tuangin itu semua di sini. ya memang blog ini juga ada di internet, terbuka luas untuk umum, tapi seengganya hanya beberapa orang aja yang emang niat buka blog aku. dan kamu salah satunya! haha. dan kalau kamu ga mau waktu kamu terbuang percuma, ya udah berhenti sampai sini aja. maksud aku nulis di sini sih lebih ke untuk aku sendiri dan yaa berbagi pengalaman dan mimpi juga untuk kalian yang niat dan perhatian sama aku sampai baca ini hingga beres. hehe.

jujur aja tahun ini tuh tahun terberat aku di bidang akademik. kalau kalian pernah baca postingan blog aku sebelumnya kalian akan ngerti. tahun ini tuh emang tahunnya aku untuk masuk perguruan tinggi dan yaaa banyak lika-liku ya (kalian bisa baca post sebelumnya aja kalau kepo hehe). pokonya aku tuh ngerasa tahun ini lamaaa bgt sekaligus cepet bgt berlalu. ga ngerti? yaudah deh. pokonya aku ngerasa banyak masalah yang harus aku lalui. sayangnya, tahun ini aku ga buat begitu detail soal goals yg harus aku penuhi di tahun 2018. ada beberapa goals yg aku catat dan aku ingat karna aku pernah upload di second account instagram ku hehe. ini dia!





hehe keliatan ga 2018 goals di ujung kanan bawah? iya, goals aku dikit banget dan kerasanya itu banyaknya di bidang akademik aja. aku tahun ini tuh emang bener-bener ambis untuk masuk universitas. jadi goals aku tuh:
1. GRC (Good Reads Challenge): 50 books. aku tuh minimal bgt harus baca 50 buku. aku ga tau apa ini terlaksana atau ngga tapi tahun ini juga tahun baca terparah aku. karena sbmptn minat baca aku ilang. aku kena reading slump dan ya ampun itu ga enak bgt tapi aku juga gabisa maksa diri aku untuk baca. aku sampai 2 bulan ga baca buku (re: novel) SAMA SEKALI. ga sama sekali gila ga tuh. dan sekarang saat kuliah fokus aku udah terbagi ini itu dan aku pernah satu bulan ga baca sama sekali juga. sedih banget. tapi kayanya aku tahun ini udah baca 30-40 buku lah ya. lumayan.
2. UNPAD! UPI!
seperti yang aku bilang, aku ambis banget masuk PTN. terutama UNPAD dan UPI. tapi taunya Allah kasih aku kesempatan belajar di Polban. dan untuk goals aku yang satu ini aku ga terlalu sedih saat ga tercapai. karena ternyata Allah kasih yang lebih baik daripada dua itu. aku ga kebayang kalau UNPAD bener nerima aku, mungkin aku akan kesel terus tiap harinya. aku kan orangnya emang anti bgt kan sama sesuatu yg ga pasti, dan amit-amit ih jadwal universitas dan dosennya yg kesannya "seenaknya" untuk urusan jadwal. aku kuliah di politeknik, dan itu bener-bener terjadwal. telat 5 menit, dapet kompen 3 jam:) wow ga tuh. aku sih seneng aja hehe.
3. juz 29
aduh sedih bgt untuk yg satu ini huhu. karna  segala kemalasan aku, aku ga bisa hapal semua surat di juz 29:( aku cuman ngapalin di awal bulan tahun 2018. ke sananya, setan males mulai menguasai deh. alhasil aku cuman hapal 3 surat doang di juz 29. dan sayangnya lagi aku sekarang sedikit-sedikit lupa. huhu hapalanku berantakan banget emang.
4. 50%
tahun ini aku gatau deh udah ngehabisin berapa duit untuk ikut TO sana-sini haha. dan aku punya target untuk minimal mencapai hasil 50% biar bisa lolos pilihan pertama. tapi begonya aku, aku tuh suka males belajar kalau TO. mikirnya, "ah cuman TO doang apaan sih." YA NGAPAIN JUGA IKUT YA KAN BEGO BGT. jadi hasilku selalu pas-pasan:) pasti kisaran 20% doang huhu. dan tertinggi cuman sampai 34% doang:) wow bgt ya aku. duh malu kan.
5. TOEFL Score 600++
kalau kalian liat lebih teliti, itu asalnya aku tulis 500++ hehe tapi aku coret karna alhamdulillah ternyata pas pertama kali aku ikut tes TOEFL (bukan yg resmi sih tapi soalnya ya sama) aku dapet 532 hehe. ya bangga dikit dan naikin target ga ada salahnya ya kan? hehehehe.

udaaaah itu doang targetnya. udah dikit, pada ga tercapai lagi haha. tapi aku bersyukur banget aku bisa melalui tahun ini dan masih hidup. yeu lebay kan. banyak hal yang baru aku tau di tahun ini. aku mengalami banyak hal yang buat aku berpikir lebih dewasa. ya seperti itu lah.


dan hai, aku di tahun 2019. aku yakin kamu lebih kuat dari aku. aku yakin kamu lebih mampu mendapat berbagai pengalaman berharga dibanding aku. aku yakin kamu akan mencapai mimpi-mimpi yang telah kita buat sebelumnya. aku yakin, kamu saat ini masih bertahan di Polban; berdiri tegak dengan rasa bangga pada almamater. tersenyum dengan IPK yang kamu dapatkan. jaket BEM terlihat pas di tubuhmu. mengikuti berbagai kegiatan. mengabdi kepada masyarakat. melaksanakan peran dan fungsi mahasiswa dengan baik. menjadi pribadi yang lebih baik, menjaga dirimu dengan sepenuhnya. berkarya. memiliki banyak relasi. memenuhi daftar organisasi dan prestasi di CV yang telah kamu buat dan akan selalu bertambah dan bertambah. maaf karna waktu liburmu yang sebentar di Polban ini harus terpakai untuk kepanitiaan yang kamu ikuti. tenang, semuanya akan tergantikan di kemudian hari. aku bangga karna kita ngga pernah merasakan kompensasi di kampus tercinta ini. terus semangat dan menjadi lebih baik ya!

mungkin terdengar halu, tapi hei, bermimpi itu gratis bukan?

2 komentar:

  1. Keren keren keren. Bermimpi memang gratis, iya, malah kadang lebih enak bermimpi aja, soalnya gratis hehe.

    BalasHapus