make your own happiness!

Sabtu, 05 Mei 2018

Dapat Kado dari Mizanstore: Where Books are a Click Away

07.42 Posted by amaliasals 2 comments
Hai! Kali ini aku mau bahas soal buku lagi, nih. Tapi yang bikin beda adalah di kesempatan ini aku mau bahas soal membeli buku secara online. Kalian udah pernah belanja buku online? Jujur aja sih, aku baru tahun lalu mulai belanja online. Awalnya sih ragu mau beli buku lewat internet secara aku kan orangnya sangat menghargai yang namanya buku, jadi kalau mau beli buku itu bener-bener dilihat secara detail ada suatu kelemahan apa nggak hehe. Eh tapi, semua berubah waktu aku nggak sengaja buka toko buku online Mizan dan lihat banyak promo di sana. Haduh ngiler banget, deh. Semenjak itu aku jadi berani beli buku secara online karna ternyata banyak juga loh kelebihan beli buku secara online!

Nah, penasaran kan sama keuntungan-keuntungan apa yang didapat? Kepo juga ingin tahu aku dapet kado apa dari mizanstore.? Atau kalian belum pernah sama sekali belanja buku online dan butuh pertimbangan yang kuat buat menggerakan jari-jari kalian membeli buku secara online? Kalau gitu baca post ini sampai akhir ya karena aku akan membagikan pengalamanku selama ini belanja online, keuntungan dari belanja online, dan langkah demi langkah membeli buku secara online di mizanstore.



Jadi ini bener-bener pengalaman pertama aku beli buku lewat online. Seperti yang aku ceritakan di awal, pengalaman pertamaku belanja buku online itu di mizanstore.Awalnya iseng doang, lihat-lihat buku karena lagi haus bacaan. Eh taunya malah ingin beli (godaan nih). Untungnya lagi, buku-buku yang ditawarkan itu murah dan menarik. Langsung deh tanpa pikir panjang aku klik beli ini, beli itu dan beli ini (iya sampai langsung tiga buku sekaligus haha). Meskipun ini pengalaman pertama aku beli buku online, untungnya mizanstore memberi kemudahan kepada aku sebagai newbie (haha). Jadi meskipun aku sama sekali nggak tahu nih gimana caranya, aku cukup klik aja 'beli' lalu ikuti instruksinya dan akhirnya... alhamdulillah, lancar. Sampai aku jadi order lagi untuk yang kedua kalinya di mizanstore pada waktu yang lumayan berdekatan.


Ini dia hasil buranku ☺☺☺


Memang apa aja sih keuntungan beli buku online di mizanstore dibanding yang lain?
Langsung aja yuk, ini dia beberapa keuntungan belanja di mizanstore menurut aku!!

1. Akses yang Mudah

Di zaman serba canggih sekarang ini, orang-orang menginginkan segalanya yang serba praktis. Termasuk dalam pemenuhan kepuasan, dalam hal ini adalah membeli buku, dan mizanstore ini memberikan segalanya menjadi lebih mudah. Cukup dengan klik, kalian sudah bisa membeli buku. Ditambah lagi, kita dapat membuka mizanstore lewat handphone dengan sangat mudah. Menurut pengalamanku nih, ada beberapa toko buku online besar lainnya yang susah diakses kalau melalui handphone. Jadinya lemot, bahkan sampai nggak bisa dibuka dan akhirnya harus lari lagi ke laptop/komputer yang ribet dan gak praktis. Tapi, mizanstore  ini mudah diakses lewat handphone, sama seperti di laptop. Nggak ada tuh yang namanya web pending lama. Bahkan faktanya, aku selama ini memesan lewat HP, loh!

2. Terdapat Banyak Pilihan

Karena mizanstore ini salah satu toko buku online yang besar di Indonesia, nggak mengherankan kalau terdapat banyak jenis buku yang tersedia d sini. Ditambah lagi, mizanstore merupakan perusahaan pencetak buku besar yang mencetak banyak buku dari berbagai penulis baik luar ataupun dalam negeri dan genre yang bervariasi (mulai dari fiksi, non-fiksi, drama, teenlit, agama, fantasi, dan masih banyak lagi).  Jadi kalian bisa lebih membandingkan buku-buku dan akhirnya kalian akan mendapatkan buku yang kalian suka.


3. Pengiriman yang Cepat

Sesuai pengalamanku selama ini beli buku di mizanstore, pengiriman bukunya selalu cepat. Kurang lebih hanya memakan waktu 1-3 hari. Bahkan aku sempat dikejutkan juga sama pemesanan buku yang terakhir karena tanpa diduga-duga, dia datang lebih cepat dari perkiraanku. Pengalaman aku beli buku di toko online lain sih biasanya lebih lama. Aku malah pernah nunggu buku idaman aku selama 1-2 bulan padahal buka PO. Kebayang nggak tuh sakitnya gimana (kaya menunggu doi yang tak kunjung datang. HAAH?) . Yah, aku juga nggak tahu seberapa lama pengiriman ke wilayah kalian. Tapi menurut pengalaman sih yah nggak akan sampai berbulan-bulan kaya toko sebelah deh ya wkwk.

4. Dapat Bonus Mainan Gratis

Pesan buku dapat bonus mainan? Haha. Iya aku lawak sih, maksudku bubblewrap. Kalian tau kan bubblewrap tuh apa? Itu loh bulet-bulet kecil yang isinya angin dan suka dipeletusin gitu. Aduh, yang nggak tahu masa kecil kurang bahagia nih dan tolong google up ya. Jadiii salah satu hal favorit aku beli buku di mizanstore adalah karena pembungkusannya yang memakai bubblewrap. Selain karena membuat buku kita jadi aman, bubble wrap juga bisa dipakai untuk menghilangkan stress wkwk. Aku seneng nih sama mizanstore yang selalu membungkus buku aku dengan tebal jadi terjamin dan makin banyak bubble yang bisa aku pecahkan selagi baca buku:'D


5.  Bayar di Mana Saja

Tenang aja buat kalian yang hobi baca dan beli buku tapi nggak punya rekening dan mau ikut transfer ke Mama selalu diprotes, "Beli buku aja sih!" padahal uang sendiri:') (ini kisah piluku huhu). Karena sekarang pembayaran ke mizanstore dapat dilakukan melalui indomaret! Hore! Aku nggak tahu kapan persisnya kebijakan ini mulai berlaku yang aku tahu dulu aku cuman bisa transfer, eh sekarang waktu order ternyata bisa lewat Indomaret dan sejenisnya. Terimakasih mizanstore berkat ini aku bisa beli buku tanpa diprotes lagi dan aku nggak perlu mengajukan usul untuk ini (iya asalnya aku mau usul gini wkwk).


6.  Bonus Melimpah

Di mizanstore ini banyak promo, loh. Kalian tim murah meriah? mizanstore ini cocok banget buat kalian yang haus buku tapi haus dompet juga (kaya aku nih haha). Apalagi PO buku tuh, udah diskon terus suka dapet bonus kaya pembatas buku, tas jinjjing, ah banyak deh. Rajin-rajin aja cek mizanstore  biar nggak kelewatan promonya. Oh iya, bisa follow media sosial mizanstore juga untuk dapet informasi promo-promo yang ada. Instagram/twitter: @mizanstore

7. Dapat Kado

Buat yang penasaran nih, apa sih mel kadonya? HAHA maaf aku bercanda gengs:( jadi maksudku beli buku online itu dapat buku dari kita untuk kita. Iya aku suka seneng gitu kalau mas POS atau JNE udah ketuk pintu rumah dan teriak, "Paket!" waduh rasanya dagdigdug ser. Kaya aku dapet kado gitu HAHA. Nunggu paket juga aduh rasanya seneng banget, kaya nunggu kejutan dari doi (haah). Apalagi waktu pemesananku di mizanstore kedua yang nggak diduga itu loh, serasa dapet kejutan dari mas JNE hehehe. Sekarang juga aku ikut PO Turtles All The Way Down nih, serasa dapet kado setelah pusing ikut tes sbmptn hehe jadi nggak sabar. Jadi, lebih baik beli online karena sensasi senang yang dirasakan saat menunggu kado dan buka kado. Eh, paket.


Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan. Sekarang gimana? udah tertarik beli buku secara online tapi masih bingung kaya gimana? Nih aku kasih tau, deh.

1. Masukkan Alamat mizanstore.com


Setelah muncul halaman seperti foto di atas, kalian bisa mencari buku yang kalian mau.

2. Klik beli



3.  Setelah kalian klik beli, maka buku kalian akan masuk keranjang. Apabila kalian sudah selesai, bisa langsung klik checkout tapi jika kalian masih ingin belanja, klik lanjutkan belanja.



4. Isi data diri kalian sesuai alamat yang dituju. Nah, untungnya lagi di mizanstore  ini kita nggak perlu bikin akun, kalau kamu orang yang pemalas kaya aku (haha)


5. Rincian belanjaan kalian akan keluar. Kalian bisa cek dengan teliti lagi alamat dan buku yang dipesan, jika ada kesalahan tenang aja kalian masih bisa ganti, kok.


6. Pilih metode pembayaran. (tuh kan bisa indomaret yuhuu)


7. Klik bayar sekarang dan kalian akan mendapatkan intruksi cara pembayaran.


Nah selesai deh. Mudah kan? Oh iya, bagi yang bayar melalui Indomaret jangan lupa ya kalian minta struk pembayaran agar kalau ada kesalahan kalian dapat menunjukkan bukti pembayaran.

Nah, kaya gini.

Kalian juga akan dapat email dari mizanstore  tentang status pesanan kamu apakah sudah dibayar atau belum dan lagi di mana nih buku pesanan kalian (masih proses pembungkusan, pengeriman, dll).
Gimana? Praktis, kan? Semoga dengan baca ini dapat menambah pengetahuan kalian, ya. Semoga juga mizanstore terus menjadi toko buku online yang praktis, murah dan nyaman. Semoga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih baik ke depannya (diskon 50% dong Pak/Bu... :( hehe).

Oh iya bagi kalian yang punya pengalaman belanja onlie di mizanstore juga nih, bisa ikutan kompetisinya! Hadiahnya lumayan banget lohh, bukan lumayan lagi deh, gede banget! Kalian bisa lihat rinciannya di sini Mizanstore Blog Review.

See you guys later!

2 komentar: